Tinkerbell Yellow Glitter Wings

Jumat, 12 Juli 2013

Mengenal Layang-Layang di Museum Layang-Layang Indonesia

Menyebut permainan layang-layang, jadi teringat masa lalu bermain layang-layang di tanah lapang dengan layangan berbentuk belah ketupat. Untuk mengingatkan kenangan tersebut, kita bisa berkunjung ke sebuah museum yang menjadi satu-satunya museum di Indonesia yang isinya tentang layang-layang. yah...museum layang-layang Indonesia begitu sebutannya, terletak di jalan H. Kamang No. 38 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Tidak menyangka ternyata museum layang-layang Indonesia ini didirikan oleh seseorang yang dulunya adalah pakar kecantikan. Dan dari kecintaanya pada layang-layang sejak tahun 1985, Endang W. Puspoyo bertekad mendirikan sebuah museum layang-layang dengan desain bangunan rumah joglo pada tanggal 21 Maret 2003
...
masuk kedalam museum layang-layang, disana terpampang beragam bentuk dan ukuran layang-layang baik dari penjuru wilayah nusantara maupun mancanegara. selain dibuat dengan bahan baku kertas, layang-layang juga bisa menggunakan kain bahkan juga dedaunan.

selain menikmati keindahan layang-layang, bagi pengunjung yang membawa putra-putrinya bisa mengikuti workshop melukis layang-layang, kaos dan juga membuat keramik dari tanah liat.

Endang W. Puspoyo mendirikan museum dengan tanpa alasan, beliau ingin mengenalkan sejarah layang-layang yang sudah ada di Indonesia sejak 3500 tahun yang lalu serta menjadikan mendia layang-layang sebagai bahan pembelajaran.

Sumber :  http://www.tempo.co/read/video/2013/07/09/1106/Mengenal-Layang-Layang-di-Museum-Layang-Layang-Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar